Sunday, September 23, 2018

Mengenali Jenis Ayam Sabung Yang Diperlombakan Dalam Arena


Ada banyak sekali jenis ayam jago aduan yang terkenal hingga saat ini. Dan tidak dipungkiri banyak nya ayam sabung di arena sabung ayam yang sekarang semakin banyak. Sampai saat ini kita tidak dapat mengetahui ada berapa banyak macam ayam aduan. Yang hingga saat ini terkenal merupakan ayam bangkok, yang terkenal kuat dan gagah. Mengapa disebut ayam kuat dan gagah. Tanpa alasan ayam bangkok mempunyai kekuatan yang sangat besar untuk bertarung pada arena sabung. Tetapi tidak hanya ayam bangkok saja yang terkenal. Berbagai jenis ayam lain nya juga dapat dikatakan ayam kuat jika sudah memenuhi kreteria ayam petarung dalam arena sabung.

- Ayam Bangkok

Ayam bangkok sendiri sudah banyak dipelihara dalam masyarakat indonesia pada umum nya. Ayam jenis ini banyak sekali di sukai karena kekuatan nya yang tidak dapat diragu kan lagi. Ayam bangkok merupakan ayam yang paling populer pada masyarakat seluruh indonesia. Kelebihan ayam bangkok ini mempunyai mental yang cukup baik dan sering disebut ayam bermental baja. Ayam jenis itu tidak takut akan lawan yang mereka hadapi. Meskipun akan bertarung hingga mati dan petarung yang tangguh. Oleh karena itu, banyak sekali peminat ayam bangkok ini dipelihara. Hingga saat ini pembudidaya sabung ayam jenis ayam bangkok ini sudah banyak dipelihara untuk sabung.

- Ayam Burma

Ayam burma atau disebut ayam birma ini berasal dari ayam kampung yang bernegara myanmar. Akhir akhir ini ayam burma atau birma sedang dibicara kan karena cukup tangguh untuk dijadikan ayam sabung. Ayam jenis ini memiliki ukuran lebih kecil daripada ayam bangkok. Kerena ukuran nya lebih kecil sehingga membuat ayam ini bermanfaat buat kemenangan. Pada saat di arena pertarungan, ayam ini adalah ayam gesit dan lincah. Banyak sekali sekarang perkawin silangkan ayam burma dengan ayam bangkok. Yang bertujuan mendapatkan keturunan yang kuat diantara perpaduan antara ayam burma dengan ayam bangkok tersebut. Maka ayam burma juga terkenal hingga sampai sekarang.

- Ayam Siam

Ayam siam merupakan ayam yang cukup terkenal di negara indonesia pada saat ini. Banayak sekali di budidaya kan pada sejumlah warga pada akhir ini. Ayam jenis ini dapat di beri latihan khusus dan latihan sehingga dapat diturun kan dalam pertandingan. Pertandingan ayam ini diselenggarakan di setiap daerah. Ayam jenis ini kualitas nya tidak di ragukan lagi, ayam jenis ini tidak mudah putus asa. Ayam jenis ini juga semangat perjuangan begitu besar dan menarik. Ayam siam ini juga dikenal ayam yang bermental baja yang ada tandingan nya dengan aya lain nya. Meskipun ayam siam adalah ayam kampung biasa saja.

- Ayam Shamo

Ayam Shamo ini adalah ayam yang berasal dari negara Jepang dan sudah terkenal pada negara indonesia. Ayam shamo ini memiliki kualitas yang cukup baik karena memiliki postur tubuh yang cukup meyakin kan. Kerena hal itu membuat ayam ini cukup populer pada saat ini. Ayam shamo memiliki arti dari bahasa jepang yaitu ayam jagoan. Yang dimana banyak yang menyebut bahwa ayam ini adalah ayam adalah ayam jago dari jepang. Meskipun ukluran ayam shamo sangat berbeda jauh dengan ayam bangkok, ayam ini cukup tangguh dalam bertarung. Pukulan yang akurat, dan pada titi lemah lawan. Membuat ayam shamo ini sangat terkenal.

- Ayam Filipina

Ayam filipina merupakan ayam yang sangat digemari dalam sabung ayam tersebut. Karena dari postur tubuh yang sangat meyakin kan membuat ayam ibni banyak diserbu oleh pembeli. Mempunyai bulu tebal mengkilap membuat orang semakin ber ramai ramai untuk memelihara ayam jenis ini. Ayam filipina sangat banyak dikawinsilangkan dengan ayam kampung lain nya. Yang bertujuan untuk membuat ayam kampung lain nya memiliki keturunan yang bagus dijadikan ayam sabung. Tidak heran sekarang rata rata masyarakat memelihara ayam jenis filipina ini. Selain postur tubuih yang meyakinkan. Warna bulu juga bagus merah kehitaman yang menandakan ayam tersebut baqus untuk dijadikan ayam sabung handalan.

No comments:

Post a Comment